Mudah Mengalah Dan Pasrah – Kebiasaan Jelek Orang Tua

 Praktis mengalah dan pasrah yaitu salah satu dari Praktis Menyerah dan Pasrah - Kebiasaan Buruk Orang Tua

Praktis mengalah dan pasrah yaitu salah satu dari 37 kebiasaan jelek orang tua. Masing-masing orang mempunyai budbahasa yang berlainan, ada yang keras dan ada juga yang lembut.

Salah satu ciri budbahasa dari sebagian orang renta yaitu pasrah, cenderung mengelau, selalu takut salah, gampang mengalah dan kurang tegas. Ciri budbahasa tersebut disebut mayoritas flegmatis. Ciri dengan budbahasa tersebut biasanya dipunyai oleh orangtua yang mempunyai anak yang berwatak tegas.

Pada keadaan orang renta yang gampang mengalah dan kurang tegas, sang anak akan menjadi lebih tegas dan keras. Yang timbul yaitu sang anak akan bersifat lebih mayoritas serta bisa mengatur orang tuanya.

Efek untuk kedepannya, orang renta akan cenderung pasrrah alasannya kesulitan dalam mengendalikan sifat anaknya.

“Anak saya sangat keras, saya tidak bisa mengaturnya” ucap beberapa orang renta yang mayoritas flegmatis. “Sudah biarkan saja, saya tidak mampu mendidik kemauannya.”

 Praktis mengalah dan pasrah yaitu salah satu dari Praktis Menyerah dan Pasrah - Kebiasaan Buruk Orang Tua

Yang Seharusnya Dilakukan

Berupayalah serta mencar ilmu keras supaya bisa menjadi orang renta yang tegas dalam bertindak maupun dalam mengambil keputusan. Tumbuhkan diri dengan budbahasa yang tanpa frustasi serta tumbuhkan juga budbahasa yang teguh dalam pendirian.

Mintalah nasihat dari orang-orang yang kita anggap tegas, kalau perlu jadikan mereka menjadi penasihat kita dalam keseharian.