Gengsi Untuk Menyapa – Kebiasaan Jelek Orang Tua

Gengsi untuk menyapa merupakan salah satu dari 37 kebiasaan jelek orangtua. Suatu ketika niscaya akan terjadi ketegangan antara orang bau tanah dan anak. Salah satunya dapat dikarenakan kita telah memarahi anak kita alasannya ialah perbuatannya, apalagi kalau perbuatannya melanggar hukum atau larangan yang telah pernah kita utarakan kepadanya. Hal tersebut niscaya akan menciptakan kita murka besar.

Setelah kita mengutarakan ketidaksenangan yang meledak-ledak terhadap anak, seringkali akan masuk ke kondisi tegang atau kaku alasannya ialah amarah dan kekesalan yang masih tersisa dan terbawa lebih dari sehari.

Hal itu dapat menjadikan sifat gengsi, kita mulai dingin dan seakan tidak kenal, tidak saling sapa. Kedua pihak akan saling tunggu untuk dapat kembali ke korelasi yang normal ibarat sebelumnya.

 Gengsi untuk menyapa merupakan salah satu dari Gengsi Untuk Menyapa - Kebiasaan Buruk Orang Tua

Yang Seharusnya Dilakukan

Dalam berkeluarga mustahil situasi yang kaku terjadi selamanya. Situasi harus kembali mencair. Komunikasi harus dimulai dari salah satu pihak. Siapakah yang harus melakukannya terlebih dahulu?

Orang tualah yang sebaiknya memulainya, apalagi kalau sang anak sudah mengatakan sifat yang membuktikan mau menuruti perintah kita dan menginginkan suatu perdamaian.

Cara tersebut dapat mengatakan ke anak bahwa kita gotong royong tidak bahagia dengan sifat mereka, bukan terhadap diri atau langsung mereka.