Contoh Skripsi Guru Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sma Negeri 4 Manado

Berikut ini adalah contoh skripsi yang berjudul Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sma Negeri 4 Manado, skripsi ini dapat anda download secara gratis, apabila anda menginginkan skripsi ini sebaiknya anda pelajari dulu apakah skripsi ini bisa dijadikan reperensi, oleh karena itu saya telah menyediakan ringkasan skripsinya.

Contoh Skripsi

Skripsi ini berisi sebagai berikut :

Ada beberapa kesimpulan yang dapat di ambil dari penelitian ini, untuk lebih jelasnya dapat diuraikan sebagai berikut:

1. Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMA Negeri 4 Manado yaitu dengan cara melakukan remedial baik ujian harian dilakukan setiap 1 minggu, ujian tengah semester dilakukan setiap 3 bulan dan ujian semester dilakukan setiap 6 bulan. Apabila nilai hasil belajar siswa tidak sesuai dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) minimal 75, beliau melakukan remedial pada siswa tersebut apabila nilai tidak mencapai KKM.

Selain itu upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan hasil belajar siswa yang pertama: memberikan motivasi. Kedua memberikan tugas. Ketiga, melakukan interaksi dengan siswa. Keempat, melakukan kerjasama melalui kegiatan Ekstrakurikuler seperti Rohis, Tadzkir dan Pesantren Kilat. Dengan cara menjalin kerjasama dengan cara melakukan kegiatan ekstrakurikuler seperti Rohis, Badan Tadzkir dan Pesantren Kilat, dengan melibatkan siswa kelas X, XI, XII yang beragama Islam yang program kegiatannya disesuaikan dengan materi pelajaran yang dilakukan dalam proses

pembelajaran. Dengan demikian peningkatan hasil belajar siswa dapat dicapai dengan baik.
Adapun nilai rata-rata ujian mid semester dari hasil belajar sebagian siswa kelas X IPA 3, XI IPS 1, XI Bahasa, dan XII Bahasa adalah 84,90. Ini merupakan di atas rata-rata dari Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) di SMA Negeri 4 Manado minimal 75. Akan tetapi ada siswa yang tidak memenuhi KKM yaitu nilai Rivaldi Bimbing kelas XI IPS 1 adalah 63. Untuk itu guru Pendidikan Agama Islam wajib melakukan remedial. Agar supaya hasil belajar siswa meningkat.

2. Kendala dan solusi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 4 Manado adalah pertama : kesiapan sebagian siswa pada saat menerima materi pembelajaran kurang memahami dan kurang berkonsentrasi, sarana dan prasarana sudah cukup memadai seperti : ruang mushola dan ruang kelas Pendidikan Agama Islam masih digabung Untuk itu pemerintah kota Manado ke depannya agar memberi perhatian khusus berupa bantuan kepada sekolah- sekolah SMA Negeri di Manado yang belum memiliki ruang khusus pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang khususnya di SMA Negeri 4 Manado agar supaya siswa merasa siap menerima materi pembelajaran PAI

dan siswa dapat berkonsentrasi sehingga hasil belajar siswa dapat meningkat dan nilai siswa dapat mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).
Selanjutnya solusi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan hasil belajar siswa adalah menyediakan sarana dan prasarana walaupun cukup memadai, penyiapan buku, sarana dan prasarana menunjang, seperti: media pembelajaran sebagai tempat siswa untuk melakukan praktek dan evaluasi- evaluasi. Untuk itu, kepada pemerintah kota Manado harus memberikan perhatian khusus kepada sekolah SMA Negeri yang sarana dan prasarana belum memadai khususnya di SMA Negeri Manado, agar supaya hasil belajar siswa dapat meningkat.

Skripsi ini terdiri dari 92 halaman dan 16.374 kata maka apabila anda ingin mendownloadnya silahkan klink link di bawah.

Link Download

Catatan :
Untuk mendapatkan file word anda harus menyelesaikan survey terlebih dahulu, namun untuk mendapatkan file PDF anda hanya melewati link saja, silahkan gunakan skripsi tersebut sepertlunya saja dan tidak boleh di perjualbelikan.

Download Juga