Contoh Skripsi Guru Implementasi Kurikulum 2013 Di Man Model Manado

Berikut ini adalah Contoh skripsi  guru yang berjudul Implementasi Kurikulum 2013 Di Man Model Manado skripsi ini dapat anda jadikan referensi sebagai acuan dalam mengerjakan tugas akhir, skripsi ini juga dapat anda download secara gratis baik itu dalam bentuk PDF maupun dalam bentuk Word sehingga memudahkan anda dalam mengeditnya.

Contoh Skripsi

Silahkan baca skripsinya dan berikut ini adalah kesimpulan mengenai skripsi tersebut diatas, skripsi ini memiliki 172 halaman dan 14.143 kata.

Kesimpulan Skripsi

Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut:

  1. Implementasi Kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Negeri Model Manado dimulai sejak bulan Juli 2014 secara bertahap yakni dimulai pada kelas X dan dilaksanakan pada semua Mata Pelajaran
  2.  Permasalahan yang terjadi dalam implementasi kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Negeri Model Manado adalah tentang minimnya pengetahuan pendidik tentang kurikulum 2013, sedangkan masalah lainnya adalah terletak pada pada penambahan jam belajar yang dibebankan kepada peserta didik. Dalam struktur kurikulum SMA/MA ada penambahan jam perminggu sebesar 4-6 jam. Sehingga untuk kelas X bertambah dari 45 jam menjadi 51 jam belajar perminggu. Karena perubahan jam belajar ini, peserta didik belum terbiasa atau belum bisa beradaptasi karena semula berawal dari SMP/MTS yang jam belajarnya hanya 32 jam perminggu.
  3.  Solusi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dalam implementasi kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Negeri Model Manado adalah agar para pendidik diikut sertakan secara bertahap dalam pelatiham-pelatihan yang terkait dengan kurikulum2013, solusi untuk masalah lainnya adalah pendidik menggunakan metode- metode pembelajaran yang menyenangkan agar peserta didik kembali bersemangat.

Berikut adalah Link Downloadnya

Link Download

Catatan :
Silahkan download skripsinya dan silahkan gunakan skripsi tersebut seperlunya saja dan tidak boleh di perjualbelikan.

Download Juga